Sunday, September 20, 2015

Cara Mempercepat Booting Windows 7 Secepat Kilat

Banyak faktor yang menyebabkan cepat lambatnya proses booting windows 7, baik dari sisi software sistem operasi dan hardware komputer atau laptop. Agar proses startup dapat berjalan lebih cepat, anda harus memperbaiki beberapa pengaturan default windows 7. Tips berikut ini dapat menjadikan booting hanya memerlukan waktu singkat tanpa perlu berlama-lama menunggu.

 Kecepatan startup juga dipengaruhi oleh kinerja CPU secara keseluruhan, jika anda ingin windows 7 tidak menghabiskan waktu lama saat booting, anda dapat melakukan upgrade hardware seperti processor, RAM sampai motherboard.
pilih program startup
 Namun, untuk tutorial komputer kali ini kang topjer tidak membahas masalah hardware. Tips berikut ini akan membahas optimalisasi waktu booting melalui setting sistem operasi windows 7 yang anda gunakan.

 Matikan Proses Startup Yang Tidak Perlu Buka start menu windows, pilih Run.. dan tuliskan msconfig kemudian klik OK. Pilih tab Startup dan uncheck semua program windows yang tidak ingin anda jalankan saat proses booting seperti program chatting, media player dan e-mail client.

 pilih program startup Pastikan anda membiarkan program antivirus dan firewall untuk berjalan saat startup Kemudian pilih tab Boot dan check "No GUI boot", klik Apply dan tutup jendela msconfig dengan OK.

 Defrag Hard Disk Komputer Secara Berkala Defragment hard drive komputer dimaksudkan untuk menata ulang file dan data yang sudah tersimpan namun belum tertata rapi. Tidak ada efek samping data hilang atau terhapus jika menjalankan program disk defragmenter pada windows. Baca juga : Bagaimana Cara Defrag Hard Disk Komputer? Lamanya proses defrag hard disk tergantung banyak tidaknya file yang tersimpan dalam masing-masing drive (C, D, E). Sebelum melakukan langkah ini, sebaiknya anda menutup semua program yang sedang berjalan. Minimal Free Space Hard Drive Di drive mana anda menginstal sistem operasi windows 7? Pastikan drive tersebut minimal memiliki 20% free space agar proses booting tidak memakan waktu lama. free space minimal windows 7 Contohnya, kang topjer menginstal windows 7 di drive C maka drive tersebut harus memiliki minimal 20% free space yang tidak dipakai.

free space minimal windows 7



Kata kunci terkait dengan postingan :
software untuk mengatur bandwidthcara membatasi kuota internetmembatasi bandwidth tanpa softwaremengatur bandwidth internetcara membatasi koneksi internet lancara membatasi bandwidth youtubemengatur bandwidth tanpa mikrotikcara membatasi bandwidth lanmembatasi kecepatan wificara membatasi bandwidthcara membatasi kecepatan internet, cara membatasi kecepatan wifimengatur bandwidth tanpa software, cara membatasi kecepatan internet wifiaplikasi untuk mengatur bandwidthcara membatasi koneksi internet wificara membatasi kuota wifimembatasi bandwidth youtubecara membatasi internetcara membatasi koneksi wificara batasi kecepatan wifimengatur bandwidth youtubecara membatasi koneksi internet tanpa softwarecara membatsi pemakaian bandwicth internetaplikasi untuk membatasi kuota internet di pccara membatasi koneksi youtubemembatasi youtube dengan sofware, cara menurunkan koneksicara membatasi kuota download internetmempercepat koneksi jaringan lokalcara membatasi akses internetwifisoftware cek pemakai badwith internetcara membatasi bandwith youtubemembatasi kuota internet pada komputermembatasi kouta lanmembatasi kecepatan koneksi internetmembatasi kecepatan internet wifimembatasi kecepatan akses internetmengurangi kecepatan wifi userprogram untuk mengatur bandwidthsoftware untuk mengatur bandwich internetmembatasi akses internet pada jaringan lanmembatasi akses internet di jaringan, kecepatan bandwidth youtubecek pemakaian bandwidth dalam jaringan lancara untuk membatasi internet melalui wifimembatasi kuota internet tanpa software di windows 7, mengurangi kecepatan sharing koneksisoftware untuk cek bandwith di jaringan lokalmempercepat koneksi jaringan lan pada domainmembatasi kuota internet tanpa software di windows 8membatasi kuota internet tanpa software di windows 10

No comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini